Anti Cepat Lupa atau Pikun

Banyak yang ingin memiliki daya ingat yang tinggi dan kuat. Tetapi ada sebagian orang yang mudah lupa dalam mengingat sesuatu hal yang penting dalam hidup. Apakah faktor usia merupakan salah satu penyebab dari seringnya kita lupa pada beberapa hal? Banyak orang yang mengatakan bahwa itu adalah gejala kepikunan. Apakah kamu pernah mengalami lupa atau bahkan sering lupa dalam beberapa hal yang penting sekalipun? Inilah beberapa tips agar tidak cepat lupa atau pikun :


  1. Senam otak
    Dengan senam otak kita dapat melatih otak kita untuk mengingat sesuatu. Misal dengan menyebutkan 10 teman yang dekat denganmu, menyebutkan 10 judul film yang pernah kamu tonton atau hal-hal lainnya. Intinya adalah berusaha mengingat ingat sesuatu yang sudah kamu ketahui sebelumnya.
  2. Mengkonsumsi makanan yang sehat
    Mengkonsumsi makanan untuk menambah menutrisi otak kamu harus rutin dilakukan loh. Makanan tersebut seperti buah blueberry, buah bit, bawang merah, brokoli dan pisang. Makanan-makanan tersebut sangat baik untuk menurtisi otak kamu agar tidak cepat lupa atau pikun.
  3. Meminum air putih dengan cukup
    Minumlah air putih 6 -8 gelas air putih sehari. Menurut sumber, fungsi otak kita juga akan berfungsi lebih baik jika kita minum air putih 6 -8 gelas sehari karena dapat membantu seluruh fungsi organ tubuh bekerja lebih optimal.
  4. Coba istirahatkan otak
    Cara ini dapat dilakukan dengan tidur yang cukup. Saat tidur, otomatis otak kamu akan istirahat juga. Sehingga ketika bangun, otak akan menjadi fresh dan segar kembali.
  5. Merilekskan otak
    Saat kamu telah berpikir dengan keras dan mengalami pusing. Lakukanlah aktifitas yang kamu sukai  untuk merilekskan otak kamu.
  6. Mengasah otak dengan permainan
    Misal dengan mengisi teka-teki yang akan meningkatkan daya ingat dan kemampuan otak kamu.

    Mungkin tips diatas dapat membantu mencegah agar kamu tidak cepat lupa atau pikun. Bisa dicoba dan GOODLUCK, guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published.