Basmi Komedo!

 

   Cara menghilangkan komedo kali ini menggunakan bahan alami yang cukup manjur. Masalah komedo ini dipastikan diderita hampir semua jenis kulit. Namun yang paling banyak mengeluhkannya adalah  yang memiliki kulit yang cenderung berminyak. Komedo biasanya muncul di area T, sekitar kening, hidung, dan dagu akibat kesalahan perawatan kulit. Terbentuknya komedo berawal dari penyumbatan pori-pori wajah akibat timbunan sel kulit mati, minyak atau sisa make-up yang tidak bersih. Jangan sesekali berusaha mengangkat komedo dengan memencetnya. Hal itu justru akan menyebabkan komedo terkena bakteri dan bisa terjadi jerawat
Selain jumlahnya yang banyak, komedo juga susah sekali untuk dihilangkan. Untuk itu kamu harus rajin membersihkan wajah setiap hari agar terhindar dari komedo yang akan mengganggu.
Nah berikut ada beberapa tips untuk membasmi komedo:

1. Dengan menggunakan pasta gigi
Caranya ialah dengan mengusapkan pasta gigi pada area komedo dikulit ksmu, sembari dilakukan pemijatan secara perlahan dan diamkan selama 5-7 menit saja. Jika sudah bersihkan wajah dari pasta gigi dengan cara dibilas. Kamu juga bisa mencampurkan pasta gigi dengan garam secukupnya supaya lebih efektif.

2. Lemon
Caranya ialah dengan mengiris lemon kemudian usapkan pada area komedo maupun keseluruh wajah kamu. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

3. Dengan lidah buaya
Caranya ialah dengan menggunakan lidah buaya yang masih segar, usapkan gel lidah buaya di area komedo atau keseluruh wajah. Setelah itu diamkan sekitar 10-15 menit saja lalu bilas wajah kamu dengan air bersih. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

4. Putih telur
Caranya ialah dengan mengusapkan atau mengoleskan putih telur di area komedo atau keseluruh wajah. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit ataupun hingga kering. Jika sudah bilas dengan air.

5. Pepaya, madu, dan susu
Caranya ialah dengan mencampurkan susu dan madu kedalam pepaya yang telah ditumbuk halus. Jika sudah aduk hingga rata dan oleskan campuran tersebut pada wajah dan diamkan hingga kering. Setelah itu bilaslah wajah kamu hingga bersih.

6. Uap air panas
Caranya ialah dengan menuangkan air panas kedalam mangkok atau wadah lainnya, pastikan air tersebut masih panas dan mengeluarkan uap. Setelah itu posisikan wajah kamu  tepat diatas wadah supaya terkena uap air panas tersebut. Kamu bisa melakukannya selama 5-10 menit sambil melakukan pemijatan di area komedo dan setelah komedonya keluar, kamu bisa membersihkannya dengan handuk dan air bersih.

Nah itu tips untuk membasmi komedo. Semoga membantu! Jangan sekali-kali memencet komedo loh ya! Selamat mencoba dan GOODLUCK, guys!

Inspired by : sehatcantik.com

3 thoughts on “Basmi Komedo!

  1. edtin.siti.r

    Pakai tomat juga bisa deb 🙂

  2. candra.mayliasari.p

    Tips nya sangat bergunaa… makasih deb..

    1. Deby Kurnia P

      iyaaa makasih candra

Leave a Reply

Your email address will not be published.